9 Kegunaan Ajaib Bedak Bayi yang Belum Pernah Kamu Ketahui

April 18, 2017
260 Views

Bedak bayi pada umumnya digunakan untuk para bayi agar lebih wangi. Nyatanya, nggak hanya untuk bayi saja lho, bedak bayi punya segudang manfaat yang bisa digunakan orang dewasa atau bahkan hewan peliharaan kamu. Selain banyaknya varian wangi yang disediakan oleh produsen bedak bayi, harganya juga cukup terjangkau. Menariknya, kamu bisa memakai bedak bayi untuk menggantikan produk rumah tangga lainnya. Hmm, kira-kira apa aja ya kegunaan bedak bayi yang efektif untuk kegunaan sehari-hari? Ini dia 9 kegunaan bedak bayi yang bisa kamu gunakan sehari-hari menurut Yourbanize.

Sebagai ‘Dry Shampoo’

Via: www.inyminy.com

Dry shampoo merupakan jenis sampo yang ngga perlu dibilas dengan air. Bedak bayi inilah yang bisa jadi dry shampoo namun dengan harga yang lebih terjangkau. Kamu bisa taburkan bedak bayi ke sisir, lalu sisirlah dari akar sampai ujung rambut, atau bisa juga langsung menggunakan tangan kamu untuk menaburkan bedak bayi di akar rambut yang terlihat lepek. Kandungan yang ada di dalam bedak bayi akan menghilangkan minyak dirambut, jadi rambut kamu nggak akan terlihat lepek dan wangi, deh.

 

Pengganti sampo hewan

Via: www.diynetwork.com

Jika kamu nggak sempat untuk memandikan hewan peliharan di rumah, bedak bayi juga bisa untuk memandikannya. Kamu bisa taburkan bedak bayi di bulu hewan peliharaan seperti dry shampoo yang kamu gunakan sendiri. Dengan melakukan hal ini, hewan kamu akan lebih bersih dan wangi.

 

Membuat buku seperti baru

Via: www.bashny.net

Kalau kamu punya buku yang lembab dan bau karena terlalu lama disimpan di gudang? Bedak bayi lah yang dapat membuat buku seperti baru lagi.

Pertama-tama kamu harus membiarkan buku tersebut kering, lalu taburkan bedak bayi di setiap halaman. Diamkan buku tersebut dengan cara didirikan selama sejam atau seharian untuk hasil yang lebih baik.

 

Mengusir semut

Via: www.miracleanonline.com

Siapa sih yang nggak bete karena banyak semut di rumah, padahal baru juga semenit lantai kotor karena serpihan snack, eh langsung banyak semut yang datang.

Untuk mengusirnya, bisa lho taburkan bedak bayi di sekitar sela-sela jendela, di sela-sela lantai, atau  di sekitar karpet saat kamu lagi piknik di kebun. Ini akan membuat semut nggak bisa menghampiri karena terhalang taburan bedak. Bedak bayi menghasilkan zat yang aman  dibandingkan penyemprot serangga, jadi aman untuk dipakai oleh siapa saja dan dimana saja.

 

Mengharumkan pakaian

Via: www.cybball.com

Trik lain yang bisa kamu lakukan adalah menaburkan bedak bayi di lemari pakaian agar wangi. Sebelum kamu menaruh pakaian di lemari, kamu bisa taburkan bedak bayi di dasar lemari.

 

Menghilangkan Bau Tidak Sedap dari Sepatu

Via: www.miracleanonline.com

Punya sepatu yang berbau tak sedap? Taburin aja bedak bayi di dalam sepatu dan biarkan selama semalaman. Besok paginya, keluarkan sisa bedak bayi atau kamu birkan bedak bayi ada di dalam sepatumu jika kamu mau sepatumu tetap harum. Bedak bayi bisa melembabkan dalam sepatumu dan membunuh kuman-kuman, jadi sepatumu bisa wangi terus, deh.

 

Mengurangi sakit saat waxing

Via: www.dailymail.co.uk

Bagi yang suka waxing sendiri di rumah dan selalu berakhir kesakitan, coba deh pakai bedak bayi sebelum mulai sehingga melindungi kamu dari sakitnya ketika proses waxing tersebut. Setelah selesai, taburkan lagi bedak bayi agar rasa sakit tidak muncul lagi.

 

Menebalkan bulu mata

Via: www.thekckit.blogspot.co.id

Bedak bayi juga bisa membuat bulu matamu semakin tebal. Caranya, taburkan sedikit bedak bayi di bulu mata sebelum memakai maskara. Hasilnya. bulu mata kamu akan terlihat lebih panjang dan tebal.

 

Pengganti deodorant

Via: www.aol.com

Kehabisan deodorant padahal harus pergi saat itu juga? Tenang, bedak bayi bisa menjadi alternatifnya. Taburkan bedak bayi di kedua telapak tangan dan gosokan di ketiak kamu. Bedak bayi bagus untuk menghilangkan bau keringat yang tak sedap, jadi tetap bisa membuatmu wangi sepanjang hari.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons