“Make Up” Kit yang Wajib Dimiliki Para Cowok, Biar Makin Ganteng

April 17, 2017
430 Views

Kulit wajah yang sehat, bersih, dan terawat adalah dambaan setiap perempuan maupun laki-laki. Sudah seharusnya kita wajib merawatnya agar selalu kinclong dan tidak terlihat kusam dimanapun kita berada. Tidak jarang orang mengeluarkan kocek lebih untuk melakukan perawatan dan memoles wajah dengan beragam peralatan kecantikan untuk menutupi kekurangan yang ada alias dengan ber-make up.

Selama ini urusan make up kerap dikaitkan dengan kebutuhan para perempuan, dandan yang lama, dan tampilan menor. Sekarang, sudah saatnya para lelaki makin menonjolkan “kegantengan” mereka agar makin terlihat. “Make up kit” yang wajib dimiliki cukup mudah ditemui dan tidak menghabiskan waktu banyak dalam pemakaiannya. Yourbanize akan berbagi make up kit apa saja yang bisa dimiliki lelaki sebagai penunjang kegantengannya.

Sunscreen

Via: busybeemommyande.blogspot.com

Sinar matahari sering kali menjadi “musuh” saat sedang terik-teriknya. Paparan sinarnya dapat membuat kulit menjadi terbakar kemerahan dan menghitamkan kulit. Tidak hanya itu, radiasi ultraviolet juga bisa menjadi pemicu awal kanker kulit. Maka dari itu, diperlukan proteksi untuk menjaga kulit dari bahaya sinar matahari yang dapat merusak. Selalu gunakan sunscreen atau sunblock khusus wajah yang mengandung minimal SPF 24. Rata-rata sunscreen tidak menninggalkan warna ketika sudah dioleskan ke kulit. Gunakan minimal 30 menit sebelum beraktifitas agar sunscreen menyerap sempurna. Meskipun bekerja di dalam ruangan yang minim sinar matahari secara langsung, sebaiknya tetap menggunakan sunscreen juga untuk menangkal paparan sinar lampu.

 

Pelembab

Via: www.wisegeek.org

Elastisitas kulit manusia memiliki masanya sendiri dan seiring bertambahnya usia akan mulai muncul tanda-tanda penuaan pada wajah. Belum lagi lingkungan tempat beraktifitas, baik ruangan indoor ber-AC ataupun di luar ruangan, memberikan pengaruh terhadap kesehatan kulit serta karakteristik lainnya seperti wajah yang berjerawat dan berminyak. Untuk merawat kulit tetap sehat, dibutuhkan pelembab sebagai penopangnya. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dan tidak meninggalkan rasa kering di wajah. Pakailah pelembab setelah mencuci wajah agar dapat terserap dengan baik.

 

Lipbalm tanpa warna

Via: influenster.com

Kesehatan bagian luar bibir juga penting untuk diperhatikan. Lingkungan, makanan, minuman, dan kebiasaan merokok memiliki pengaruh terhadap kesehatan tubuh, termasuk juga pada bibir. Untuk mensiasatinya, menjaga kesehatan bibir dapat dimulai dengan penggunaan lipbalm. Pemakaian secara teratur dapat membuat bibir terasa lembab dan tidak mudah kering serta dapat merawat apabila bibir pecah-pecah. Sekarang sudah banyak lipbalm yang dijual tanpa ada warna sama sekali atau bening. Bisa juga dengan menggunakan petroleum jelly dan tinggal mengoleskan sedikit ke bibir. Lipbalm dapat digunakan berulang-ulang sesuai kebutuhan.

 

Translucent powder tanpa warna

Via: herworldplus.com

Masih banyak orang yang berpikir bahwa laki-laki yang memakai bedak terkesan “banci”. Padahal tidak seperti itu. Memakai bedak justru dapat membantu menahan minyak wajah agar tidak membuat wajah terlihat mengkilap dan membuat wajah terlihat sehat. Toh, tidak ada aturan resmi bahwa bedak hanya milik para perempuan saja. Supaya tidak terlihat terlalu “dandan”, pilih bedak padat dengan warna yang mendekati warna kulit. Sebagai alternative, bisa juga  menggunakan translucent powder yang tidak meninggalkan warna di wajah sehingga yang terlihat adalah warna asli kulit. Pastikan kandungan bahan bedak oily-free dan tidak membuat wajah gatal dan alergi.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons