Jadilah Jomblo Berkualitas Tinggi dengan Menerapkan Cara Ini

April 8, 2017
355 Views

Hidup ini penuh dengan pilihan. Kita bebas menentukan ingin menjadi apa dan bagaimana menjalaninya beserta dengan konsekuensinya, termasuk memilih memiliki pasangan atau menundanya. Meski bukan hal yang terlarang, kadang status sebagai single alias jomblo sering dijadikan bahan ledekan orang-orang terdekat karena melihat kita yang belum menggandeng pasangan sama sekali. Daripada kita memusingkan omongan orang kenapa kita tidak kunjung menggandeng pacar, lebih baik lakukan hal-hal ini supaya makin meningkatkan kualitas diri meskipun jomblo. Ini dia cara dari Yourbanize khusus yang ingin menjadi high quality jomblo.

Bersikap ramah

Via: www.lynndentalcare.com

Siapa sih, yang mau selalu dijutekin sama orang lain? Kita sendiri pun nggak mau kan di treat dengan sikap seperti itu. Oleh karena itu mulailah dengan memberikan senyum yang tulus pada orang lain, bahkan pada orang yang tidak dikenal. Memberikan sapaan ramah dan bersikap yang baik akan meninggalkan kesan yang baik pada orang lain. Bersikap baik dan ramah bisa dimulai dengan cara yang sederhana, seperti membantu orang lain menunjukkan jalan atau membantu teman yang membutuhkan bantuan pada pekerjaannya.

 

Memiliki prinsip

Via: www.craveonline.com

Seseorang akan makin diingat jika ia memiliki prinsip pada sesuatu serta tegas dalam mengambil sikap. Kita tahu apa yang kita mau dan berani mengambil risiko untuk mendapatkannya. Dengan begini, kita akan tahu sikap apa yang harus diambil dan ditunjukkan pada orang lain. Sesekali bersikap plin-plan nggak dilarang sih, namun pastikan kondisinya memang memungkinkan dan tidak berdampak besar bagi sekitar, ya.

 

Mandiri

Via: www.screenlight.tv

Kita mampu mengerjakan segala kebutuhan kita sendiri dan tidak banyak merepotkan orang lain. Terbiasa melakukan kegiatan sehari-hari sendiri membuat kita tidak perlu risau dengan kesendirian, karena kita bisa melakukannya. Percaya atau tidak, sikap mandiri ini bisa menjadi nilai hidup yang baik dan bisa terapkan sepanjang hidup.

 

Rajin membaca

Via: zmescience.com

Membaca bukan hanya tugas anak sekolah atau mahasiswa menjelang ujian saja, lho. Sampai kapanpun, membaca adalah hal yang menyenangkan dan bikin pintar dengan cara mudah. Bacalah sebanyak-banyaknya bahan bacaan dari berbagai genre, mulai dari berita terkini hingga pengetahuan umum non fiksi baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Dengan rajin membaca, bukan hanya ilmu dan wawasan saja yang bertambah luas, orang yang rajin membaca akan menjadi teman ngobrol dan diskusi yang asyik karena memiliki bahan obrolan yang bisa didiskusikan bersama.

 

Punya networking yang luas

Via: www.regalsecurities.com

Berteman dengan sebanyak-banyaknya orang memang membawa banyak hal positif. Tidak hanya lingkaran pertemanan dan koneksi yang bertambah luas, berteman dalam lingkungan yang positif secara tidak langsung menjauhkan kita dari pikiran-pikiran yang tidak karuan dan membuat lupa soal kesendirian kita. Dari orang lain kita juga bisa belajar pengalaman hidup satu sama lain, mengasah kemampuan di bidang lain, serta memiliki aktifitas baru yang bisa menjadi hiburan dari kesibukan sehari-hari. Membangun networking bisa dimulai dari berteman orang-orang yang berada di komunitas hobi yang kita sukai.

 

Nggak pernah malu dengan status jomblo

Via: www.couplescounselingchicago.net

Meskipun kita sudah melakukan banyak hal yang bisa mengembangkan diri, menerima kenyataan bahwa kita masih berstatus single adalah mutlak untuk dilakukan. Toh, single atau tidak, bukan jaminan hidup akan berhenti begitu saja. Dengan kita memiliki banyak waktu untuk diri sendiri, itulah saat yang paling pas untuk mengembangkan dan meningkatkan kepercayaan diri kita sebelum kita berfokus pada orang lain. Jadi, selagi kita terus memperbaiki diri, mungkin saja si dia yang kamu cari akan segera datang.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons