Bikin Make Up Kit jadi Multifungsi dengan Beauty Hacks Ini

April 5, 2017
560 Views

Make up dan perempuan seolah sudah tidak bisa terpisahkan. Meski menghabiskan waktu yang tidak sebentar, dengan polesan sedikit make up saja sudah membuat seorang perempuan merasa lebih percaya diri saat beraktifitas. Tidak heran, make up kit menjadi benda wajib yang harus ada di tas saat bepergian.

Tapi, ada kalanya karena satu dan lain hal, make up kit yang dimiliki akan menjadi masalah saat kita lupa membawa item tertentu atau malah ada yang rusak. Tidak hanya itu, tidak semua perempuan memiliki make up kit yang komplit dan agak mengalami kesulitan saat membutuhkan item yang tidak dimilikinya tersebut. Tidak perlu panic dulu! Yourbanize akan berbagi cara bagaimana mengakalinya dan tidak perlu repot buru-buru membeli ke toko kosmetik. Cukup miliki foundation, lipstick, lipcream, liptint, eyeshadow warna coklat dan keputihan dengan shimmer atau berwarna pucat.

Foundation jadi concealer dan eyeshadow base

Via: allure.com

Selain berfungsi sebagai alas bedak dan meratakan warna kulit, foundation bisa menjadi penutup untuk bagian imperfection pada wajah seperti bekas jerawat dan mata panda sperti tugasnya concealer. Cara pakainya, setelah menggunakannya pada wajah, ambil sedikit produk dan ulaskan pada bagian yang ingin ditutupi dengan cara ditepuk-tepuk hingga tertutupi. Pemakaian dengan cara ditepuk menghindari bergesernya foundation yang telah diaplikasikan sebelumnya. Setelah mengering, tinggal aplikasikan deh bedak ke wajah.

Untuk bagian mata, agar eyeshadow dapat menempel dengan baik dan warnya lebih terlihat nyata, perlu banget untuk memakai eyeshadow base khususnya bagi yang memiliki eyelid berminyak. Namun jika tidak memiliki eyeshadow base, ambil sedikit foundation lalu oleskan pada kelopak mata secara merata serta di garis mata sebelah bawah. Setelah itu, ulaskan eyeshadow pada mata seperti biasa.

 

Lip product jadi cream blush on

Via: sarahlovesmakeup.com

Lip product dipakai jadi blush on, kenapa tidak? Selama kulit wajah tidak sensitive dan alergi dengan kandungannya, lip product tetap aman digunakan. Setelah memakai foundation, aplikasikan sedikit lip product seperti lipstik, lip cream, atau lip tint yang dimiliki ke bagian tulang pipi. Selanjutnya, baurkan produk dengan jari dengan cara ditepuk-tepuk. Jika merasa warnanya kurang keluar bisa ditambahkan lagi. Setelah dirasa cukup, lanjutkan dengan pemakaian bedak untuk menset seluruh wajah.

 

Eyeshadow berwarna coklat jadi contouring

Via: makeupalley.com

Cara bikin wajah menjadi tirus dengan cara cepat adalah dengan mengaplikasikan contour pada wajah. Jika kamu tidak punya contour kit, gunakan eyeshadow coklat matte yang dimiliki. Ambil eyeshadow coklat dan aplikasikan pada bagian bawah tulang pipi di dekat telinga. Baurkan produk hingga sedikit ke arah depan mendekati mulut. Selain untuk bagian pipi, aplikasikan juga pada hidung, rahang bawah, dagu, dan dahi agar garis wajah terlihat lebih berdefinisi.

 

Eyeshadow keputihan atau pucat jadi highlighter

Via: aliexpress.com

Bikin wajah terlihat menyala dengan bantuan eyeshadow keputihan atau pucat dengan shimmer sebagai pengganti highlighter. Ambil sedikit eyeshadow dari palet lalu sapukan pada bagian yang ingin ditonjolkan seperti dagu, atas bibir, cuping hidung, dan tulang pipi bagian atas. Aplikasikan sedikit demi sedikit hingga warna yang diinginkan keluar.

 

Eyeshadow coklat jadi eyebrow kit

Via: londonbeautyqueen.com

Jika tidak menemukan pensil alis kesayangan atau kehabisan eyebrow cream, gunakan kembali palet eyeshadow dan ambil sedikit warna coklat. Dengan bantuan brush, aplikasikan eyeshadow pada alis sesuai dengan bentuk dan warna yang diinginkan. Setelah bentuk alis yang diinginkan selesai dibuat, rapikan bagian luar alis dengan foundation sekaligus menegaskan bentuk alis.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons