5 Makanan Populer Khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba

March 20, 2017
472 Views

Demam Korea nggak cuma menyebar dalam musik, drama dan fashion aja. Tetapi makanan khas Korea Selatan juga udah mulai digandrungi oleh orang Indonesia. Buktinya sudah banyak bermunculan restaurant Korea Selatan yang nggak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan pengunjung juga penasaran dengan makanan khas Korea Selatan setelah menonton drama favoritnya. Nah, buat kamu yang mau coba makanan khas Korea Selatan untuk pertama kalinya, Yourbanize kasih 5 rekomendasi makanan khas Korea Selatan yang wajib kamu coba.

 

Kimbap

Via: www.maangchi.com

Kimbap atau bisa dibilang sushinya orang Korea Selatan merupakan makanan khas yang enak dan sehat. Korean kimbap terbuat dari nasi putih yang digulung dengan rumput laut dan diisi dengan beragam jenis daging, telur, dan sayuran. Makanan ini sangat populer di kalangan orang Korea Selatan untuk dibawa piknik atau bekal sekolah. Karena sering muncul di drama Korea, kimbap udah makin diminati sama orang Indonesia. Gampang banget untuk bisa dapetin makanan khas ini di restoran-restoran terdekat.

 

Kimchi

Via: www.kstory365.wordpress.com

Kimchi yang memiliki rasa pedas merupakan makanan khas Korea Selatan yang paling banyak digemari. Kimchi dibuat dari hasil fermentasi sayuran yang dicampur dengan rempah-rempah.  Sayuran yang ada di dalam kimchi bisa berupa lobak, sawi putih, timun, dan yang lainnya. Nah, di Indonesia pun sudah banyak produk kemasan kimchi yang dijual di supermarket, jadi nggak susah lagi deh buat makan kimchi. Mau dimakan langsung atau dicampur dengan nasi, kimchi tetap juara!

 

Jajangmyeon

Via: www.koreanbapsang.com

Hmm, pernah liat artis korea favorit kamu makan mie berwarna hitam? Buat yang suka nonton drama Korea pasti sering liat ya scene dalam drama saat pemainnya sedang makan jajangmyeon. Jajangmyeon sendiri merupakan mie khas Korea Selatan dengan saus kedelai hitam kental dilengkapi dengan sayuran dan potongan daging. Lezatnya jajangmyeon emang pas banget buat dicoba.

Bibimbap

Via: www.earthexcursion.com

Buat kamu yang suka mampir ke restoran khas Korea pasti kamu udah ngga asing lagi dengan menu bibimbap. Bibimbap sendiri mirip dengan nasi campur, hanya saja terbuat dari nasi putih yang diatasnya diberi beberapa sayuran serta telur setengah matang. Cara memakan bibimbap pun harus dicampur dan diaduk hingga rata dulu baru deh disantap. Enak banget lho, di lahap saat masih panas. Yum!

 

Sannakji

Via: www.superadventure.co.id

Makanan yang satu ini  cukup menarik dan menantang ya. Bayangkan aja gurita yang harus dimakan mentah-mentah. Makanan khas negeri gingseng ini dibuat dari gurita yang dipotong kecil-kecil dan kemudian diberi campuran biji wijen dan minyak. Walaupun dengan bumbu yang sederhana, sannakji bisa langsung dikonsumsi lho. Hmm.. seperti apa ya rasanya?

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons