Selain Mall, Museum Nggak Kalah Seru Buat di Kunjungi

March 17, 2017
356 Views

Buat yang tinggal di kota-kota besar, mall bukanlah hal aneh lagi dalam keseharian. Di setiap pinggir jalan pasti banyak dijumpai mall maupun pusat perbelanjaan, mulai dari yang kelas grosir hingga eksklusif. Bahkan di lokasi yang saling berdekatan dan hanya terpisah jarak beberapa ratus meter, banyak banget mall yang berdiri.

Memang tidak ada salahnya menghabiskan waktu luang dengan jalan-jalan di mall favorit. Kalau kamu lagi bosan berkunjung ke mall dan ingin cari alternatif tempat wisata lain, jalan-jalan ke museum yang ada di kotamu bisa jadi pilihan yang baru sekaligus menambah pintar. Museum memang masih dianggap sebelah mata untuk sebagian orang sebagai tujuan wisata karena terkesan kuno, membosankan, dan tidak menarik. But, kali ini Yourbanize bakal kasih bocoran kenapa museum wajib jadi destinasi wisata saat liburan atau sekadar cari tempat hang out baru.

Isi museum lebih bervariatif

Via: www.travelandword.com

Sekarang, museum tidak hanya berkutat seputar tempat yang memamerkan saksi bisu perjalanan sejarah kehidupan atau peringatan suatu kejadian penting. Sudah banyak museum yang dibuat lebih modern dan informatif mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Sudah banyak lho, museum-museum yang memiliki pengemasan yang colourful dan instagram-able, jadi nggak perlu takut kalau nggak bisa foto-foto.

 

Pintar cara cepat

Via: www.getcollegecredit.com

Biasanya, di setiap museum disajikan informasi yang terkait dengan benda yang dipamerkan dalam bentuk teks yang ditampilkan secara singkat di dekatnya ataupun dalam bentuk brosur yang disediakan pihak pengelola. Dengan melihat langsung sekaligus membaca informasinya, kamu akan mempunyai pengalaman lebih dalam mengenai benda-benda yang dipamerkan dibandingkan hanya sebatas mencari di search engine. Nggak menutup kemungkinan informasi yang disajikan belum pernah ditemui sebelumnya.

 

Ikut mengenang sejarah

Via: www.lornshillacademy.org.uk

Sejarah di masa lalu bukan untuk dilupakan, lho. Adanya sejarah yang pernah terjadi memberikan kita pandangan mengenai hal-hal yang pernah terjadi di masa lalu dan sebisa mungkin mengambil pelajaran dari hal tersbut untuk tidak mengulangi di masa kini. Tidak hanya itu, melalui sejarah kita juga belajar bagaimana dunia berkembang sejak dulu hingga kini, serta memahami pertumbuhan apa yang terjadi dalam perjalanannya.

 

Tempat yang eksklusif

Via: www.reddit.com

Beberapa museum memang cukup memperhatikan detail arsitektur gedungnya demi menegaskan citra yang ingin ditampilkan dan merepresentasikan informasi yang dimuat di dalamnya. Museum pada masa kini sudah banyak mempertimbangkan aspek demikian untuk memberikan pengalaman berkunjung yang eksklusif kepada pengunjungnya. Dijamin, bakalan keren banget kalau kamu bisa berfoto di berbagai tempat berbeda dan pastinya gak ada tempat lain yang nyamain.

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons