Broken Heart Is the Beginning of New You!

March 15, 2017
319 Views

Pernah nonton serial TV ‘How I Met Your Mother?’ Disana tokoh utamanya, Ted Mosby yang seringkali putus cinta pernah bilang ‘The only thing can heal the broken heart is time’. Buat yang baru putus dari pacar atau habis gagal dengan gebetan pasti setuju sama Ted. Tapi selain apa yang dikatakan Ted jangan lupa kalo banyak orang yang bilang kalau ‘Life must go on’. Namun seringkali kita akan bertanya balik, kita harus mulai dari mana untuk bisa melanjutkan hidup kita. Apalagi kita seringkali bingung gimana caranya menghilangkan kebiasaan kita yang seringkali menghabiskan keseharian kita bareng pacar dan all of sudden kita harus melakukannya sendiri tanpa ditemani. Sebenarnya kita nggak perlu cari jawaban itu dengan curhat kemana-mana atau berkali-kali tenggelam dengan kesedihan kita. Jawabannya ada di dalam diri kita sendiri dan Yourbanize mau membantu kamu untuk bisa menjawabnya.

Relax, it’s just a broken heart, not a bad life.

Memang saat merasa gagal rasanya itu udah kayak akhir dari dunia. Tapi perlu kamu sadari hidup kamu tidak akan selamanya gagal kok. Boleh untuk menikmati kesedihan kamu beberapa hari dengan dengerin lagu sedih, flash back lihat foto kamu sama mantan, atau stalking akun sosmed mantan. Tapi kamu harus punya deadline untuk diri kamu sendiri menyudahi proses kesedihan kamu. Kamu harus bangkit dan tegaskan ke diri kalau kamu bisa melanjutkan hidup dan kembali tenggelam dalam aktivitas kamu dengan independent.

Cari kesibukan baru, jangan mengurung diri terus.

Kalau sebelum putus kamu cuma sekolah/kuliah kemudian menghabiskan hari-hari kamu dengan pacar, coba cari kesibukan baru. Bisa dengan masuk organisasi atau komunitas yang punya schedule tetap setiap minggu atau bulannya supaya kamu selalu punya rencana kegiatan untuk setiap hari. Selain itu bisa juga dengan cari magang di perusahaan/kantor yang memberikan jadwal fleksibel disela sekolah dan kuliah kamu. Dengan kesibukan tersebut akan mengalihkan pikiran kamu yang sedih jadi lebih produktif.

Sering-sering nongkrong dengan teman-teman lama.

Contact semua teman kamu yang selama ini sudah lama nggak kamu contact karena terlalu sibuk dengan pacar. Rencanakan untuk ketemu dengan mereka dan hindari untuk banyak membahas cerita kamu. Justru berikan space untuk mereka bercerita dan kamu dengarkan supaya kamu bisa lupa dengan masalah kamu sendiri.

Love your self!

Selain hal-hal di atas, jangan lupa untuk mencintai diri kamu sendiri. Rawat diri kamu lebih dari biasanya. Coba juga mix and match baju-baju yang sudah lama nggak kamu pakai, siapa tahu jadi style baru yang cocok untukmu. Percaya deh, jika kamu sudah mencintai diri kamu sendiri dengan baik, maka cinta-cinta dari orang lain akan banyak datang kepada kamu. Selain itu pula kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk mengolah passion dan hal itu adalah salah satu cara yang baik untuk menghargai dirimu.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons