Pecinta Pedas Wajib Tahu! Kreasi Kuliner Serba Pedas yang Bikin Nagih

March 14, 2017
419 Views

Tentu kita udah nggak asing lagi sama yang namanya cabai. Yap, mulai dari pasar tradisional sampai supermarket modern pasti menjualnya. Tidak hanya sekadar menambah warna merah dan membuat sensasi “menghangatkan” cita rasa makanan, tapi cabai seolah sudah menjadi soulmate bagi lidah pecinta pedas. Bahkan, tidak jarang nafsu makan jadi hilang kalau tidak ada pedas-pedasnya. Nah, kali ini, Yourbanize akan membagikan daftar makanan serba pedas yang pastinya bakal bikin nagih saat dimakan. Cara membuatnya juga gampang, kamu bisa mencoba membuatnya di rumah.

Tahu Kering Pedas

Via: www.dapurkobe.co.id

Dengan bahan utama berupa tahu, makanan ini cocok disantap saat sarapan ataupun makan siang. Bahan yang diperlukan pun cukup mudah, yaitu tahu putih yang dipotong kecil, bumbu balado atau cabai giling halus, tomat, daun salam, daun jeruk, gula merah, lengkuas dan minyak goreng.Tahu yang sudah dipotong digoreng hingga kecoklatan, sisihkan. Semua bumbu dan bahan pelengkap lain ditumis hingga harum dan masukkan tahu yang sudah digoreng, masak dan aduk rata. Cukup simpel ya, memasaknya.

Mie Aceh Kuah Pedas

Via: www.dapurkobe.co.id

Banyak orang menjadikan mie dan rasa pedas sebagai makanan yang paling mudah didapat  di segala waktu, terutama di saat hujan. Resep mie khas Aceh yang gurih dipadukan dengan dengan ulekan cabai merah atau rawit dan rempah-rempah lainnya menghadirkan sensasi rasa yang berbeda. Sediakan mie kuning, telur, daging ayam, bumbu penyedap, dan air. Masak air bersama telur, cabai dan rempah-rempah, serta bumbu penyedap hingga matang. Tuangkan kuah rebusan ke atas mie yang telah disiapkan dalam mangkuk. Makan mie saat hujan turun memang paling nikmat!

Ayam Geprek Pedas

Via: www.paketwisatajogja75.com

Sudah bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja? Kamu bisa cobain ayam geprek. Makanan ini dibuat dari ayam yang digoreng dengan tepung dicampur dengan gerusan cabai rawit segar.  Dari penampilan hampir mirip dengan ayam penyet, hanya saja ayam geprek dihancurkan sampai halus. Cukup ulek beberapa buah cabai rawit, garam, dan terasi hingga rata, lalu aduk ayam yang sudah dihancurkan hingga semua bumbu menyatu dengan ayam. Rasakan sensasi gurih dari ayam dan segarnya cabai rawit yang dijamin bakal bikin nagih!

 

Source:

 

Penulis: Annisa Balqis Widyaningtyas

 

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons