Aktivitas Emma Watson Saat Hari Perempuan Internasional Ini Bikin Kagum

March 18, 2017
443 Views

Emma Charlotte Duerre Watson atau Emma Watson namanya mulai melejit setelah memainkan peran Hermione Granger di serial Harry Potter. Sesuai dengan perannya sebagai Hermione, Emma Watson dikenal sebagai sosok perempuan yang berani, pintar, dan tentunya ia juga seorang yang feminis. Ia selalu aktif mengkampanyekan tentang kesetaraan gender di setiap kesempatannya. Bahkan Emma Watson ditunjuk sebagai Duta Wanita PBB yang tugasnya mengadvokasi pemberdayaan perempuan muda. Keren banget ya! Nah bertepatan dengan hari perempuan internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, Emma Watson melakukan sesuatu yang bikin kita berdecak kagum nih. Penasaran apa yang ia lakukan? Yourbanize udah rangkum kegiatan Emma Watson saat hari perempuan internasional kemarin yang pastinya bikin kamu salut melihatnya.

Via: www.twitter.com/EmmaWatson

Yes she became one of a book fairy in international woman day!

Emma Watson menyembunyikan buku-buku di tempat bersejarah yang dikenal penting bagi pergerakan perempuan dan perkembangan feminis. Buku yang Ia taruh pastinya buku yang bertemakan feminis. Emma melakukan aksi ini untuk mendukung acara yang diadakan oleh @the_bookfairies.

 

Via: www.instagram.com/emmawatson

Emma Watson tampil dengan coat hitam dan topi merah saat memulai aksinya. Tempat pertamanya adalah patung memorial Harriet Tubman. Dia menaruh sekitar 7 buku di dekat patung Harriet. Harriet sendiri merupakan sosok perempuan yang aktif memerangi hak perempuan pasa masanya.

 

Via: www.instagram.com/emmawatson

Emma Watson juga menaruh buku-buku di depan tokobl buku Blue Stockings. Bahkan Emma menyempatkan untuk memeluk seorang perempuan yang mengenalinya lho.

 

Via: www.instagram.com/emmawatson

Nggak berhenti di toko buku, Emma pun masih menyebarkan beberapa buku di patung Gertrude Stein, seorang novelis asal Amerika. Stein juga merupakan panutan dalam karya sastra dan seni modern.

 

Via: www.instagram.com/emmawatson

And the last, Emma menaruh buku di patung Eleanor Roosevelt. Eleanor Roosevelt sendiri merupakan presiden perempuan terlama sepanjang sejarah Amerika yang kemudian menjadi perwakilan Amerika untuk PBB.

 

Yourbanize sih kagum banget sama apa yang dilakukan oleh Emma Watson ini. Happy international woman days!

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons