Tontonan Ini Wajib Bagi Penggemar Dunia Psikologi

March 3, 2017
323 Views

Psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang tingkah laku seseorang. Setiap tindakan manusia memiliki penjelasannya masing-masing yang bisa jadi sangat jauh dari sangkaanmu selama ini. Jika kamu tertarik dengan dunia psikologi, maka 7 film di bawah ini bisa memuaskan rasa ingin tahumu. Selain dapat mengacu adrenalin, film ini akan membuatmu mengetahui beberapa kondisi mental yang bisa dialami manusia. Berikut adalah berbagai film yang Yourbanize ringkas dari http://www.trivia.id.

Split (2017)

Via: www.google.com

Film baru yang bergenre horror-thriller ini disutradarai M. Night Shyamalan, yang juga penulis skenario. Film ini bercerita tentang tiga gadis remaja yang sedang di mobil menunggu ayah mereka dan kemudian diculik oleh Kevin (James McAvoy), seorang pria yang ternyata mengidap gangguan mental “Dissociative Identity Disorder” (DID) atau seseorang yang memiliki kepribadian ganda. Setelah sampai di rumah kevin mereka di sekap di sebuah ruangan dan para gadis memulai untuk melarikan diri dengan berbagai cara, namun tidaklah berhasil. Sebagai salah satu gadis yang diculik, Casey berusaha meloloskan diri dengan meyakinkan salah satu kepribadian Kevin untuk melepaskan mereka. Akan tetapi hal tersebut tidaklah mudah.

Gone Girl (2014)

Via: www.google.com

Film drama ini berkisah tentang hilangnya seorang perempuan, seorang pengarang buku anak-anak terkenal yang merupakan istri dari Nick Dunne (Ben Affleck). Saat melaporkan kepada polisi, Nick justru menjadi terduga pelaku pembunuhan istrinya, Amy (Rosamund Pike). Kecurigaan bertambah karena ketidaktahuan Nick atas aktivitas sang istri dan adanya petunjuk-petunjuk lain yang memberatkan Nick.

Black Swan (2010)

Via: www.google.com

Film ini mengantar pemain utamanya, Natalie Portman sebagai peraih aktris terbaik dalam Academy Awards. Film yang disutradarai oleh Darren Aronofsky ini berkisah tentang Nina (Natalie Portman), seorang balerina yang menderita impulsive bipolar. Nina menderita kelainan tersebut lantaran dibesarkan oleh seorang ibu yang frustasi dan over protektif. Nina sangat terobsesi untuk mendapatkan peran Queen Swan yang harus memerankan karakter berbeda yaitu Black Swan dan White Swan.

Shutter Island (2010)

Via: www.google.com

Film Shutter Island bercerita tentang sebuah rumah sakit jiwa di pulau terpencil yang dikelola oleh pemerintah. Edward “Teddy” Daniels (Leonardo Di Caprio), seorang detektif yang ditugaskan mencari pasien bernama Rachel Solando, mantan marinir angkatan darat yang memiliki kemampuan mengingat wajah yang tinggi. Dalam Film digambarkan Teddy memiliki kepribadian ganda dan mendengar suara-suara istrinya yang mempengaruhi pola pikirnya.

The Soloist (2009)

Steve Lopez (Robert Downey Jr.) merupakan jurnalis yang bekerja di Los Angeles. Lopez mengalami kecelakaan yang mengaruskannya dirawat di rumah sakit. Di Rumah sakit, Lopez mendengar suara biola yang dimainkan oleh Nathaniel Ayers (Jamie Foxx) seorang pasien skizofrenia. Lopez tertarik untuk menuliskan kisah Ayers dan ingin membantunya menjadi musisi yang berbakat. Tanpa disadari bukan hanya Lopez yang telah mengubah hidup Ayers, tapi juga sebaliknya.

Beautiful Mind (2001)

Via: www.google.com

Beautiful Mind dibintangi oleh Russel Crowe sebagai John Forbes Nash, seorang ahli matematika yang menderita schizophrenia sehingga hidupnya tenggelam dalam halusinasi. Penyakitnya semakin parah ketika Nash diminta Pentagon memecahkan kode rahasia yang dikirim tentara Soviet. Nash terobsesi pada pekerjaannya dan hidup dalam dunianya sendiri. Nash kemudian jatuh cinta seorang perempuan, Alicia Larde. Setelah menikah, penyakitnya bertambah parah hingga istrinya terpaksa memasukannya ke rumah sakit jiwa.

Boys Don’t Cry (1999)

Via: www.google.com

Film bergenre drama romantis ini diangkat dari kisah nyata seorang Transgender asal Nebraska, USA bernama Teena Brandon. Walau secara biologis Brandon merupakan seorang perempuan, Brandon justru menjadi laki-laki populer yang disukai banyak perempuan. Brandon akhirnya pindah ke Falls City dan terlibat dalam hubungan asmara dengan perempuan yang tidak mengetahui jenis kelamin biologis dan masa lalu Brandon. Film ini menggambarkan bagaimana sulitnya hidup dengan keputusan yang berlawanan dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

The Silence of The Lamb (1991)

Via: www.google.com

Film yang disutradarai Jonathan Demme ini dirilis pertama kali pada 14 Februari 1991. Film yang diadaptasi dari novel karya Thomas Haris ini adalah pemenang Oscar untuk Sutradara Terbaik, Anthony Hopkins sebagai Aktor Terbaik, Jodie Foster sebagai Aktris Terbaik, Naskah Adaptasi Terbaik, dan Film Terbaik 1991.

Film ini berkisah tentang Dr Hannibal Lecter yang merupakan seorang psikiater, pembunuh genius, dan kanibal. Clarice Starling, seorang agen FBI yang sedang dalam masa pelatihan, ditugaskan untuk bertemu dan berkonsultasi dengan Dr Hannibal terkait kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Buffalo Bill. Yang terjadi justru Hannibal membaca trauma masa lalu yang dimiliki oleh Starling.

Source: http://trivia.id

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons