Trauma Pacaran? Saatnya Move On dan Pulihkan Hatimu

March 1, 2017
366 Views

Sebagai seseorang yang pernah mengalami pahitnya kisah percintaan pasti merasakan berbagai macam emosi seperti marah, kesal, sedih bahkan trauma. Biasanya setelah itu kita akan lebih bersifat menutup diri, menghindar dari laki-laki yang mendekati bahkan berpikiran untuk enggan menjalin hubungan lagi. Kalau hal itu dibiarkan terjadi nggak bagus juga lho untuk kedepannya. So, bagaimana ya cara mengatasinya? Berikut adalah ulasan Yourbanize dalam menangani trauma pacaran.

Menerima

Via: www.google.com

Wajar kalau kita mengalami kesedihan atau kemarahan setelah putus cinta, namun ingat ya, tidak boleh berlarut-larut! Pahamilah bahwa dari kejadian itu kita dapat mempelajari bagaimana mengatasi hal tersebut, kita dapat mengetahui apa sisi positifnya yang tentu memberikan kita pelajaran hidup. Berbagai emosi dan kejadian tidak menyenangkan yang kita alami dapat membentuk kepribadian kita menjadi lebih dewasa serta lebih bijak dalam menghadapi persoalan di masa yang akan datang.

Hindari Stereotype

Via: www.google.com

Pernah berpikir kalau semua laki-laki atau perempuan itu sama aja? Well, kenyataannya nggak begitu kok. Yuk yakini bahwa pada waktu yang tepat akan ada pasangan terbaik untuk kita. Jika ketidakpercayaan itu tumbuh menjadi sesuatu yang membuat kita menutup diri dan membawa kita ke arah yang negatif, maka cepat atau lambat akan menjadikan jiwa kita tidak sehat. Hmm, tidak baik untuk kita juga kan?

Sharing

Via: www.google.com

Tidak sedikit orang yang tertutup dan berusaha terlihat tegar di depan orang lain. Tapi saat kita mau lebih terbuka dan menceritakan masalahmu pada orang-orang terdekatmu segala hal yang membebanimu akan membuatmu lega. Saat orang terdekat mengetahui keluh kesahmu, mereka pun akan melihat masalahmu dari sudut pandang yang berbeda sehingga dapat membantu kita memilih keputusan apa yang akan diambil. Percaya deh Bela, pengalaman akan menjadi sebuah pembelajaran dan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Melakukan Aktivitas Positif

Via: www.google.com

Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam menghibur diri ketika sedang sedih. Mulailah perbanyak aktivitas positif yang dapat membuat kita lupa bahwa sesungguhnya kita sedang sedih dan kecewa. Segala memori dan sakit yang dirasakan memang tidak dapat hilang begitu saja, tetapi dengan berkegiatan setidaknya membuat kita tidak berlarut dalam kesedihan terlalu lama. Try it!

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons