Pikirkan 5 Hal Berikut Sebelum Putus dengan Pacar

May 18, 2017
4343 Views

Putus dengan pacar dapat menjadi hal yang menyedihkan, apalagi jika putus secara sepihak. Hal tersebut dapat membuat pacar menjadi tidak nyaman, tidak senang bahkan marah. Cara terbaik untuk mengurangi rasa sakit atau ketidaknyamanan di hati adalah dengan memulai diskusi bersama daripada harus mengambil tindakan sendiri tanpa adanya kejelasan bagi pacar yang justru membuat keadaan semakin buruk.

Yourbanize reader, untuk mempertimbangkannya coba pikirkan 5 hal dibawah ini jika kamu sedang berpikir untuk mengakhiri kisah percintaanmu dengannya. Check it out!

Apakah kalian saling mencintai?

Via: www.google.com

Tanyakanlah pada dirimu sendiri. Apakah kamu merasa bahwa pacarmu adalah orang yang tepat? Yuk, pikirkan kembali apakah pacarmu telah membawa hal-hal positif dan memiliki peran yang cukup besar dalam menjadikan dirimu yang lebih baik? Begitu juga sebaliknya. Dengan demikian kamu akan tahu, pantaskah dirinya untuk dipertahankan atau tidak.

Mengapa Harus Putus?

Via: www.google.com

Pikirikan matang-matang tentang alasan kamu untuk putus. Telusuri masalah apa yang membuat kamu dan pacar ingin mengakhiri hubungan. Cari tahu pro dan kontra sedetail mungkin sebelum mengambil jalan untuk putus.

Apakah Masalah Dapat Diatasi?

 

Via: www.google.com

Jika masalah dengan pacar cukup berat dan sulit untuk diatasi, cobalah untuk bercerita dan meminta saran terlebih dahulu dengan orang yang dipercaya seperti orangtua atau sahabat. Siapa tahu masih bisa diatasai kan?

Apakah Sudah Saling Terbuka dan Jujur?

Via: www.google.com

Diskusikan apa yang sedang kamu rasakan kepada pacarmu secara jujur dan bijak tanpa membuatnya tersinggung. Pacarmu berhak untuk mengetahui apa yang sedang kamu rasakan serta alasanmu untuk mengakhiri hubungan dengannya. Diskusikan secara dewasa daripada harus mengambil keputusan sendiri yang memaksa pacar untuk menerima pilihanmu yang belum jelas. That’s unfair, right?

Yakinkan Pilihanmu!

Via: www.google.com

Sebelum mengambil keputusan terakhir, pastikan semuanya sudah dipikirkan dengan matang. Masalah dapat terselesaikan dengan jelas dan tidak ada kesalahpahaman antara kamu dengan pacar. Jika kamu memutuskan untuk melanjutkan hubungan, pastikan juga sudah meminta saran dari orang yang terpercaya serta komiten untuk menjadi lebih baik lagi.

Bagaimana? Semoga keputusanmu yang terbaik ya.

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons