Bagi yang Sudah Menikah, Berikut Adalah Tanda-Tanda Cinta yang Sehat

May 19, 2017
364 Views

Hubungan cinta pada fase pernikahan  umumnya dilandasi oleh kedekatan yang insentif di antara kedua pasangan. Namun dalam situasi apapun prinsip-prinsip dalam membangun hubungan, menjalin komunikasi, menunjukkan apresiasi dan mengelola konflik ternyata tetaplah berlaku.

Memiliki hubungan yang sehat menjadi idaman oleh setiap pasangan. Tapi ingat, untuk mewujudkannya perlu adanya kerja sama dan perubahan yang harus dimulai. Yourbanize akan memberikan beberapa hal yang akan membantu kamu untuk membina hubungan sehat dengan pasangan.

Kepercayaan

 

Via: www.google.com

Kepercayaan adalah unsur penting dalam setiap hubungan. Setiap pasangan harus saling percaya. Nggak akan deh, timbul kecurigaan jika kita dan pasangan selalu berkata yang sebenarnya.

 

Menghormati

Via: www.google.com

Hubungan yang kuat harus dilandasi oleh rasa saling menghormati. Tidak seorang pun boleh merendahkan orang lain, baik melalui ucapan maupun perbuatan. Rasa hormat merupakan penyubur rasa cinta

Komunikasi

Via: www.google.com

Nggak bisa dipungkiri kalau komunikasi itu penting banget. The University of Texas at Austin Counseling and Mental Health Center menyarankan setiap pasangan untuk menyisihkan waktu secara teratur guna melakukan introspeksi sehingga masalah apapun  akan tertangani sebelum emosi salah satu pihak meledak hingga menimbulkan situasi yang tidak terkendali.

Luwes

Via: www.google.com

Life always changes, right? Hubungan yang sehat harus mengakui kenyataan itu. Orang yang saling mencintai harus selalu bersikap luwes untuk beradaptasi dengan perubahan dalam pekerjaan, kebiasaan dan kehidupan keluarga.

Minat bersama

Via: www.google.com

Memiliki minat yang sama memungkinkan pasangan untuk menikmati waku luang bersama-sama. Memiliki paling sedikit satu aktivitas yang digemari bersama akan menghadirkan kedekatan, menghilangkann stres dan mempertahankan keutuhan hubungan pada masa melalui hubungan yang sulit.

Waktu pribadi

Via: www.google.com

Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan dapat memperkuat hubungan namun memiliki waktu untuk diri sendiri juga penting. Setiap pasangan harus ingat bahwa mereka memiliki kehidupan pribadi masing-masing sebelum saling jatuh cinta dan hal itu tetap perlu mendapat ruang kendati mereka telah berkomitmen untuk menjalin kehidupan bersama-sama. Suami atau istri pun harus memperoleh waktu untuk memenuhi kepentingan pribadinya demi utuhnya kebersamaan.

Teman dan keluarga

Via: www.google.com

Hubungan yang sehat mencakup hubungan yang kuat dengan teman dan keluarga. Menjaga hubungan dengan orang lain disekitar pasangan merupakan hal yang tidak kalah penting. Hal ini dapat kita akukan dengan menghadiri acara keluarga besar pasangan atau turut berkunjung kerumah saudara.

Kompromi

Via: www.google.com

Kompromi diperlukan dalam setiap hubungan, baik dengan rekan kerja maupun dengan pasangan. Masing-masing harus bersedia memberikan kelonggaran demi kebaikan bersama. hal ini tentu menuntut pengorbanan dari kedua pihak sehingga tidak seorangpun merasa diabaikan.

Berunding

Via: www.google.com

Setiap hubungan tidak pernah terlepas dari perbedaan pendapat, maka terbukalah untuk berunding. Kemukakan pendapat kita dan dengarkan pendapat pasangan.

Apresiasi

Via: www.google.com

Tidak ada salahnya memberikan pujian kepada pasangan. Setiap orang perlu merasa dihargai dalam sebuah hubungan. Berikanlah pujian pada pasangan dan gunakan cara-cara kreatif untuk menunjukkan kepedulian kita. Masalah mudah tersulut ketika kita dan pasangan merasa tidak dihargai atau tidak diterima. Merasa dicintai merupakan sebuah pencapaian yang amat tinggi dalam suatu hubungan. Jadi, yuk mulai menunjukkan kepedulian terhadap pasangan kita!

 

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons