Ketika Tugas Kita Terasa Berat…

May 18, 2017
422 Views

Kita pasti pernah merasakan dimana tidak merasa termotivasi sedikitpun. Merasa lelah, putus asa bahkan sedih yang berkepanjangan. But, nobody is perfect. Tidak ada manusia yang sempurna. Namun sebagian dari kita menganggap bahwa kekurangan yang kita miliki sebagai takdir yang membuat kita tidak berdaya. Kekurangan fisik atau materi sering kita jadikan alasan untuk menerima kondisi sebagaimana adanya. Misalnya kita sering berkata “Aku tidak akan berhasil kuliah di luar negeri seperti dia, secara kan dia orang kaya” atau “Kok bisa sih dia diterima dalam pekerjaan itu, seleksinya kan susah”. Ya, excuse semacam itu hanya menunjukkan bahwa kita adalah manusia yang lemah dan tidak mau berusaha.

Hambatan utama dalam meraih kesuksesan adalah menunda-nunda hal yang harus dikerjakan. Langkah pertama memang terasa paling sulit dalam suatu perjalanan. Biasanya kita selalu menunda suatu tugas, pekerjaan atau langkah perubahan dalam hidup karena memandang hal tersebut terlalu berat. Padahal nothing’s impossible right? Menurut Yourbanize nggak ada yang nggak mungkin jika kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh. Ketika sedang menghadapi hal-hal yang kita anggap berat, ingatlah dua hal berikut agar kita dapat menyelesaikannya dengan mudah.

Tipisnya irisan salami

Ciri khas orang Jepang adalah memakan ikan mentah dengan mengirisnya tipis-tipis. sama halnya dengan hal berat yang kita hadapi. Tugas yang berat itulah ibarat seekor ikan mentah yang dimakan. Cara termudah untuk menanganinya dalah dengan membaginya menjadi beberapa tugas kecil dan mengerjakannya satu per satu. Salah satu caranya adalah dengan membuat to-do list pekerjaan yang harus di kerjakan.

Source: www.pinterest.com

Lubang-lubang keju Swiss

Pernah melihat rongga-rongga udara pada sepotong keju Swiss? Rongga-rongga udara tersebut diibaratkan, ketika kita menghadapi tugas yang berat ada baiknya kita memberikan jeda sejenak kepada diri dari tugas yang berat tersebut. Kerjakan tugas itu selama beberapa waktu lalu beralihlah pada tugas yang lebih ringan sejenak sebelum kembali pada tugas yang berat

Source: www.google.com

Ingat, impian akan sulit terwujud menjadi kenyataan tanpa usaha, berdoa dan kepercayaan diri yang tinggi, karena kepercayaan diri yang tinggi akan menimbulkan keyakinan bahwa kita akan sukses. Bukankah dari situ timbulnya impian? Yuk mulai bayangkan akan menjadi sosok apa suatu saat nanti, tetapkan tujuan yang jelas dan harus dilakukan juga adalah berpikir positif. Jangan pernah remehkan the power of positive thinking ya!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons