Ini yang Harus Dilakukan Wanita Saat Usia 20-an Agar Sukses di Masa Depan!

May 18, 2017
266 Views

Menurut studi tentang perkembangan manusia, usia 20-an merupakan fase paling penting dalam hidup, seperti saat dimulainya kedewasaan, otonomi, kontrol diri dan tanggung jawab pribadi. Masa ini merupakan waktu bereksperimen sebelum mengemban peran-peran dan tanggung jawab yang stabil. Daripada masa muda hanya dihabisi dengan belanja dan nongkrong yang kurang membawa manfaat, sudah seharusnya diusia seperti ini kita sebagai wanita mulai melakukan hal-hal yang bermanfaat agar sukses di masa depan. Ikuti tips Yourbanize berikut!

Pengelolaan waktu

Pengelolaan waktu atau time management adalah kemampuan untuk merencanakan dan mengontrol bagaimana kita mengalokasikan tiap jam dalam satu hari penuh untuk bisa mencapai tujuan secara efektif. Mulai sekarang kita harus dapat memprioritaskan tugas-tugas mana yang harus dikerjakan dengan membuat list agar dapat memudahkan kita mengerjakannya satu persatu. Sebagai wanita tentunya perlu lho untuk kita belajar mengelola waktu, mengingat suatu hari nanti kita akan berkeluarga dan dihadapi oleh banyaknya urusan rumah tangga dan pekerjaan. Yuk belajar mengatur waktu supaya efisien!

Menjalin hubungan dengan seseorang yang membuat kita lebih baik

Jika sekarang kita berada dalam hubungan yang tidak sehat, alias membuat kita tidak memiliki privacy dan kebebasan dalam berkarya, pikirkan lagi deh  untuk melanjutkannya. Hubungan yang baik adalah tentang bagaimana suatu pasangan mendukung pekerjaannya masing-masing dan membangun satu sama lain menjadi pribadi yang lebih baik. Seiring berjalannya waktu, kita pasti butuh teman hidup yang dapat melengkapi kita bukan?

Menjaga kesehatan

Mumpung masih muda, yuk jangan malas untuk menjaga kesehatan diri kita. Sempatkanlah diri melakukan olahraga yang kita suka seperti lari pagi, lompat tali, berenang, yoga, senam dan yang lainnya. Jangan lupa sertakan makan makanan yang sehat dan bergizi untuk merawat kulit serta ketahanan tubuh. Konsumsilah air putih yang banyak, hindarilah  junkfood, rokok dan asap kendaraan.

 Berada dalam pekerjaan yang kita cintai

Setelah lulus kuliah di usia 20-an biasanya kita sudah memulai pekerjaan pertama. Alangkah baiknya kita berada dalam pekerjaan yang kita cintai, kenapa? Ketika kita menyukai pekerjaan, kita pasti jadi lebih semangat dan termotivasi dalam bekerja. Karena passion kita sesuai dengan pekerjaan yang sedang digeluti maka saat menemukan rintangan dalam pekerjaan dan berhasil memecahkannya sesuai keahlian kita maka kita akan merasa puas dan bahagia.

Menabung

Menabung adalah salah satu kebiasaan yang wajib ditanamkan di saat muda bahkan sejak dini. Menabung akan membiasakan kita untuk belajar berhemat dan bertanggung jawab dalam memegang uang. Dengan menabung, perlahan-lahan kita akan mendapatkan kehidupan yang didambakan seperti liburan, membeli kendaraan bahkan rumah impian sekalipun. Perlu usaha dan konsistensi dalam menabung, karena tujuannya jangka panjang. Oleh karena itu mulai menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung ya!

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons