Aneh! Film The Simpsons Seakan Meramal Masa Depan

May 18, 2017
435 Views

The Simpsons merupakan serial kartun komedi asal Amerika Serikat yang masih eksis sampai sekarang. Serial film yang diciptakan oleh Matt Groening ini sudah ada sejak tahun 1989 memang menjadi film favorit bagi semua kalangan. Serial ini dikenal dengan komedi satir yang menyinggung kehidupan sosial khususnya di Amerika Serikat. Namun siapa sangka kalau serial ini memprediksi beberapa kejadian masa depan atau hal-hal yang kita alami sekarang. Nggak percaya? Yuk simak ulasan Yourbanize berikut.

Smart watch

Di zaman sekarang tentu kita bisa memiliki smart watch atau jam tangan yang bisa digunakan untuk mengirim pesan atau menelepon. Pada tahun 1995 dalam serial The Simpsons  dengan episode Lisa’s Wedding, diceritakan bahwa Lisa Simpson akan dilamar oleh kekasihnya. Saat itu kekasihnya menggunakan jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Source: www.youtube.com

Kematian pemain sirkus

Hewan liar seharusnya tidak dijadikan tontonan sirkus. Meskipun telah dijinakkan, hewan itu tetaplah berbahaya. Peristiwa tragis yang dialami pemain sirkus kakak beradik yang bernama Siegfried dan Roy, yang diterkam oleh harimau putih, hewan pentasnya sendiri pada tahun 2003 di Prancis. Well, hal ini diprediksikan The Simpson pada tahun 1993 di salah satu serialnya.

Source: www.idfl.me

Donald Trump menjadi presiden

The Simpons sudah memprediksikan kemenangan Trump sebagai presiden Amerika Serikat sejak tahun 2000. Percayalah! Pada episode 17 dengan judul Bart For The Future, setting serial ini dibawa ke tahun 2030. Ceritanya pada saat itu Lisa Simpson berposisi sebagai presiden menggantikan Trump dan menanyakan soal kondisi keuangan negaranya setelah jabatan Trump berakhir.

Source: www.rollingstone.com

Skandal daging kuda

Sebelum ada skandal daging kuda di Restoran the Burger King di Inggris di  awal tahun 2013, the Simpsons telah menemukan hal tersebut pada tahun 1994. Apakah kebetulan?

Source: www.tom-i-butler.tumblr.com

Penyebaran virus ebola

Salah satu episode tahun 1997, Marge Simpson yang merupakan istri Homer Simpson memegang sebuah buku yang berjudul  Curious George and the Ebola Virus.

Source: www.dailymail.co.uk

Prediksi 11 September di New York City

Peristiwa serangan bunuh diri ini menyisakan banyak kesedihan dan kontroversi. Namun, bagaimana jika kartun The Simpsons juga telah memprediksi itu? Dalam episode New York City Against Homer, terlihat seakan-akan pengarang cerita tahu tentang kejadian ini.

Source: www.youtube.com

Video call

Masih sama dalam episode Lisa’s Wedding tahun 1995, Lisa Simpson berbincang-bincang dengan ibunya, Marge lewat komputer. Mereka tidak lagi menggunakan telepon biasa, selayaknya orang-orang zaman 90-an tahun.

Source: www.mashable.com

Anggota The Beatles membalas surat dari fans

Pada episode kedua di musim kedua serial ini, tepatnya episode 18 dengan judul Brush With Greatness. The Simpsons menceritakan tentang salah satu anggota band The Beatles, Ringo Star yang membalas surat dari fans. Namun, surat itu dibalas 50 tahun setelah diterima. Pada 2013, hal serupa terjadi. Uniknya tepat juga 50 tahun setelah fans mengirimkan surat ke salah satu anggota The Beatles. Namun, yang berbeda adalah yang membalasnya. Bukan Ringo, tapi Paul McCartney yang membalas surat yang diterimanya pada 1963.

Source: www.beatlesbible.com

Permainan Farmville

Suka bermain Farmville? The Simpson sudah memainkannya lebih dulu. Pada episode Bart Carny tahun 1998 terdapat satu adegan yang memperlihatkan beberapa anak yang sedang mengurus taman dan simulasi berkebun. Episode tersebut seolah memprediksi kebiasaan anak muda sekarang yang suka bermain permainan Farmville.

Source: www.thefw.com

Munculnya kamera Go Pro

Pada episode Homer dan Kopu tahun 1994, ceritanya Homer Simpson diminta untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera oleh sebuah program investigasi dari media televisi. Tujuannya adalah untuk menangkap Apu, penjual makanan dari Kwik E-Mart. Sistem penggunaan kamera disini hampir sama dengan apa yang kita gunakan pada kamera Go Pro.

Source: www.elitedaily.com

Facebook Comments

Subscribe Us!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Show Buttons
Hide Buttons